Long Distance Marriage, Cinta Tak Berjarak



Pasangan yang menjalani Long Distance marriage tentunya terpisah oleh jarak. Tuntutan pekerjaan atau pendidikan membuat pasangan LDM tidak bisa bertemu setiap hari. Berupaya rela dan ikhlas menjalani saat kondisi hanya memungkinkan untuk bertemu sepekan dua kali, sepekan sekali, sebulan sekali atau bahkan menunggu beberapa bulan untuk saling bertemu.

IKHLAS adalah solusi yang bisa diambil bagi pasangan LDM untuk dapat cepat beradaptasi dan menerima kondisi yang ada. Ikhlas menerima ketentuan Allah bahwa untuk sementara waktu harus terpisah oleh jarak dari pasangan tercinta.


Mengeluh bukanlah solusi. Mengeluhkan keadaan hanya akan menambah beban di hati.  Membuat pikiran menjadi kacau dan hati tidak tenang.

Ikhlas menjalani masa-masa LDM akan membuat perjuangan menjadi lebih bermakna. Pasti ada kebaikan yang akan diperoleh dari setiap peristiwa kehidupan ini.

Ikhlas membantu seseorang untuk bisa bersyukur dan bersabar atas semua ketentuan yang Allah berikan. Saat hati seseorang ikhlas, ia akan mampu bersyukur dan melihat sisi kebaikan dibalik LDM yang dijalani.  Misal: karir yang meningkat, mendapat beasiswa pendidikan, dan lainnya.

Allah telah berfirman bahwa apabila hamba-Nya bersyukur, maka Allah akan tambahkan nikmat-Nya. Tentu setiap orang ingin agar nikmat-nikmat Allah bertambah untuknya dan keluarga. Alih-alih mengeluh, bersyukur adalah pilihan yang terbaik untuk diamalkan.

"Sesungguhnya sesudah kesulitan akan datang kemudahan."

Untuk itu, setiap insan LDM perlu bersabar dalam menjalani proses ini. Sabar dengan kesabaran yang tulus.

Walau pasangan berada jauh, tapi Allah selalu dekat dengan hamba-Nya. Hanya Allah tempat kita bergantung.

LDM menjadi salah satu proses dan latihan bagi setiap insan untuk melepas ketergantungannya pada pasangan. Barangkali, tanpa disadari, selama ini  diri terlalu bergantung pada pasangan. LDM bisa menyadarkan seseorang untuk hanya bergantung pada Allah. Karena Allah lah yang akan selalu ada dan hadir di sisi kita. Kapan pun kita butuh, ingin mengadu, ingin meminta pertolongan, Allah dekat dengan hamba-Nya.

Sungguh cinta sejati adalah cinta kepada Allah. Cinta-Nya yang Tak Berjarak.

Cintailah Allah melebihi cinta kita pada pasangan dan anak-anak. Raihlah cinta Allah, maka kita akan memperoleh cinta dari penduduk langit dan bumi. Saat cinta Allah telah kita raih, tiada lagi jarak yang akan mengkhawatirkan hati kita. Allah dekat bersama kita dan akan memberikan ketenangan dan kedamaian di hati.

Selain meraih cinta Allah, Doa yang tulus juga bisa menjadi jembatan yang dapat menghubungkan ruang yang terpisah. Mendoakan pasangan saat dekat maupun berada jauh. Doa kepada Allah membuat cinta menjadi tak lagi berjarak. Hati yang gelisah menjadi tenang. Rindu yang membara menjadi teduh. Ada Allah yang dekat dan dengan berdoa kepadanya tak ada lagi jarak yang memisahkan.

Raihlah cinta Allah dan berikanlah doa terbaik yang tulus untuk pasangan dan orang-orang tercirnta. Dengan itu, inta Tak Lagi Berjarak

0 komentar:

Posting Komentar