Menjaga Ikatan Suci Pernikahan

"Tidaklah berpisah dua orang yang saling mencintai (suami-istri) kecuali karena dosa dari salah satu diantaranya."

Penyebab pertengkaran, keributan, ketidaknyaman, dan perpisahan pasangan suami istri adalah karena adanya dosa yang dilakukan oleh salah satu diantaranya.

Apa itu dosanya?
Wallahualam

Kutipan quote di atas sepertinya bisa menjadi gambarannya, bahwa "Ketika seseorang mencari kenikmatan pada sesuatu yang haram untuknya, maka semakin ia tidak lagi mampu mendapatkan kenikmatan pada sesuatu yang HALAL untuknya."

Maksudnya bagaimana?
Misal: Ketika suami/istri mencari sensasi seksual pada sesuatu yang haram, misal lewat video, atau berhubungan dengan yang bukan pasangannya baik lewat chat, telpon, medsos, atau sekedar selingkuh hati, maka bisa di pastikan ia TIDAK LAGI atau berkurang kepuasannya pada pasangannya. Ia menjadi sangat mudah melihat kekurangan pada pasangannya.

Mengapa itu bisa terjadi?
Karena telah dicabut keberkahan dari dirinya akibat dosa yang secara sadar/tidak sadar telah dilakukannya.

Barangkali awalnya hanya iseng, hanya bercanda, atau coba-coba. Tapi syetan sangat pintar dan akan terus membuat candu pada para pelaku maksiat. Akibatnya ia akan terus mengulang-ulang dan bahkan menambah dosis kesalahannya dari waktu ke waktu sehingga semakinlah ia tersesat, bila tidak segera sadar dan bertaubat. 

Ini peringatan buat diri kita, dan mari saling mengingatkan dengan pasangan kita. Jaga pandangan, pendengaran, pikiran, hati dan kemaluan dari segala hal yang Haram.

Seorang Ustad pernah ditanya oleh muridnya mengapa hubungannya dengan pasangannya menjadi semakin berjarak, sering bertengkar dan bahkan cinta pun seakan hilang. Padahal di awal nikah semua terasa indah dan cinta begitu bersemi.

Ustad pun menjawab, tundukan pandangan dan diri mu dari yang haram, maka kau akan dapat menikmati apa yang halal untuk mu.

Masya Allah...
Pelajaran pernikahan yang sungguh mahal dan begitu berharga.

Termasuk halnya dengan rezeki yang di bawa pulang ke rumah. Cari dan berilah rezeki dari yang halal untuk anak, istri, dan keluarga. Bila seseorang terlena dan tergoda dengan rezeki yang haram maka berkah itu pun dapat tercabut dari dalam keluarganya. Anak bermasalah, hubungan suami istri menjadi tidak harmonis, dan harta seakan kurang dan kurang terus.

Syukuri apa yang halal dan jauhi apa yang haram untuk diri dan keluarga kita. Insya Allah berkah dan bahagia  akan kita dapatkan 🤗

By: Sukmadiarti Perangin-angin

Untuk konsultasi pernikahan, silahkan hubungi kami di WA 0813-6235-9651


  • *Syarat dan ketentuan berlaku


#parentingschool #sekolahpernikahan
#positiveconsulting

0 komentar:

Posting Komentar