Bayarlah Apa Yang Sudah Anda Pinta



Sudah menjadi aturan umum dalam perdagangan bahwa saat seseorang meminta (membeli, memakai) suatu barang atau jasa maka ia harus membayarnya. Umumnya barang atau jasa itu akan dibayar dengan uang tapi adakalanya pula bisa dibayar dengan barter barang atau jasa juga, bisa juga dengan sekedar ucapan terima kasih (bila itu berupa hadiah atau sumbangan), atau misal dengan sebuah penghargaan (medali, plakat, sertifikat), dan sejenisnya.

Ada hubungan timbal baik yang secara sadar atau tidak sadar akan dilakukan dalam sebuah transaksi antara satu orang dengan orang lainnya.

🌺🌺🌺

Di artikel sebelumnya kita sudah belajar tentang cara meminta kepada Allah, yakni harus jelas, rinci, dan disertai keyakinan.

Selanjutnya setelah kita meminta maka seperti aturan umum yang telah dijelaskan di awal, harus siap dan menyiapkan pula bayaran atau balasan apa yang akan diberikan pada Allah. Ini bukan berarti Allah butuh dengan balasan kita, sebaliknya karena kita butuh pada Allah, sehingga kita harus merayunya dan meraih ridho-Nya sehingga apa yang kita pinta dengan mudah Allah wujudkan. Inilah yang disebut dengan jual beli dengan Allah.

🌺🌺🌺

Menariknya, jual beli pada Allah tidak pernah rugi.

Kita beli doa dan pinta kita dengan ketaqwaan. Bayar dengan ketaatan. Balas dengan amal sholeh. Itulah jual beli yang Allah dan Rasul-Nya tuntunkan.

Ada keinginan dan niat yang besar, misal ingin punya rumah yang luas, minta secara jelas pada Allah, lalu bayar dengan semaksimal mungkin.

Mintanya rumah yang luas, kira-kira harganya 1M, masa iya bayarnya hanya dengan sholat lima waktu saja? Apa sebanding?

Maka balasan dan bayaran lewat amal sholeh yang kita lakukan haruslah sebanding dengan apa yang kita pinta.

Ust. Adi Hidayat dalam video ceramahnya menyampaikan bahwa bila Anda punya keinginan yang besar, LAKUKAN AMALAN YANG TIDAK DILAKUKAN OLEH ORANG KEBANYAKAN.

Kalau orang umunya di waktu malam tidur sepanjang malam, Anda tidak. Anda bangun di sepertiga malam dan mengerjakan sholat tahajud.

Kalau orang lain tidak baca Al-quran atau hanya baca sesekali dan beberapa lembar saja. Anda tidak. Anda rutin baca Al-quran dan mentarget diri baca 1,2,3 bahkan 5 juz dalam sehari.

Lakukan amalan-amalan istimewa yang beda dari orang kebanyakan. Rutinkan dan lakukan terus menerus.

Insya Allah, apa yang Anda pinta  akan Allah bukakan jalan keluarnya.

🌺🌺🌺

Bulan Ramadhan ini sangat indah dan mulia untuk kita maksimalkan dalam jual beli kepada Allah. Hal utama lainnya adalah luruskan niat, ikhlaskan hati, beribadah lillahi taala. Insya Allah hal lainnya akan mengikuti.

Selamat Berpuasa πŸ€—

#ramadhanproduktif

0 komentar:

Posting Komentar