Apa Yang Harus Dipinta



Rasanya semua hal akan kita pinta pada Allah, kalau bisa tak terlewatkan satu hal pun. Tapi tahukah Anda, apa hal yang benar-benar dibutuhkan untuk dipinta pada Allah?

Ada tiga amalan yang tidak akan terputus pahalanya saat seseorang telah meninggal dunia. Pertama, ilmu yang bermanfaat. Kedua, sedekah jariyah. Ketiga, anak-anak yang sholeh. 

Tiga hal ini bisa menjadi panduan bagi kita dalam menentukan prioritas permintaan dan doa kepada Allah SWT. 

🌺🌺🌺

Ilmu Yang Bermanfaat

Setiap Nabi, Para Sahabat, Tabiin, Ummul Mukminin, dan para tokoh dan ulama, semuanya masih dapat kita kenang dan ambil ilmunya hingga saat ini. 

Al-quran, hadist, dan ilmu yang disampaikan mengalir turun temurun dari generasi ke generasi hingga sampai ke masa di mana kita berada saat ini. Masya Allah.

Orangnya sudah tiada namun ilmu dan manfaatnya masih dapat dirasakan oleh banyak orang. 

Maka mari kita berdoa agar Allah SWT mengaruniakan kepada kita ilmu yang bermanfaat. Diberikan pula perangkat yang melengkapinya. Kemampuan menulis,m menyampaikan, dan mengajarkannya pada orang lain, serta dimudahkan pula untuk dapat mengamalkan setiap ilmu yang telah dimiliki. Amiin. 

🌺🌺🌺

Sedekah Jariyah

Untuk bisa bersedekah, tentu kita butuh uang. Untuk bisa menghasilkan uang maka kita butuh bekerja dan berusaha. 

Maka mari minta pada Allah agar diberi pekerjaan yang mapan, dibukakan pintu-pintu usaha yang terbaik, dan diberi petunjuk serta kemampuan dalam menjalankan, mengelola, dan mengembangkannya. Jadikan rezeki yang diperoleh diniatkan bahwa sebagiannya akan dipergunakan di jalan kebaikan. 

Seperti kisah para sahabat yang rezeki dan usahanya diberikan untuk umat, sumur zamzam, kebun kurma, dan lainnya. Sampai kini semuanya masih dapat dinikmati manfaatnya dan tentu saja itu mwnjadi sedekah jariyah bagi mereka yang terus mengalirkan pahala kebaikan. Masya Allah.

Mari kita mohon pada Allah agar diberikan rezeki yang luas agar dengan rezeki itu kita dapat menggunakannya untuk membangun masjid, wakaf tanah, mendirikan lembaga pendidikan, rumah quran, rumah sakit, dan lainnya. Niatkan selalu karena Allah dan untuk kebaikan dunia akhirat kita. Amiin

🌺🌺🌺

Anak-anak Yang Sholeh

Doa anak yang sholeh akan terus mengalirkan pahala dan kebaikan bagi orangtuanya. Setiap amal sholeh yang dilakukan seorang anak juga akan membawa keberkahan bagi orangtuanya.

Maka mari kita meminta pada Allah agar anak-anak kita menjadi anak yang sholeh, taat beragama, memiliki akhlak yang terpuji, cinta pada Alquran, menjalankan perintah Allah, menjauhi larangan Allah, berbakti kepada orangtua, dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. 

Mohonlah pula ada Allah agar kita sebagai orangtua diberi kemampuan, petunjuk, dan kemudahan dalam mendidik anak-anak, mengasuhnya dengan penuh kasih sayang, dan memberikannya makanan dan nafkah dari rezeki yang halal serta diberikan kemampuan untuk menjadi teladan yang baik bagi mereka. Amiin

🌺🌺🌺

Tentunya banyak hal lain lagi yang dapat kita pinta pada Allah. Allah Maha Mengabulkan Doa Hamba-Nya.

Mohon agar Allah tetapkan hati ini agar istiqomah di jalan-Nya hingga maut memisahkan.

Selamat Berpuasa

#ramadhanproduktif
#bolehdishare

0 komentar:

Posting Komentar