Mintalah Dengan Jelas



Minta tapi tidak jelas? Pernahkah Anda mendapati seseorang meminta pada Anda tapi dengan redaksi yang sulit  dimengerti? Bagaimana kemudian respon Anda?

Anda barangkali akan mengabaikan pesan atau permintaan tersebut. Bisa jadi Anda menganggap bahw pesan itu tidak penting. Anda mengira, orang tersebut hanya bercanda, tidak sungguh-sungguh membutuhkan bantuan Anda. Akhirnya Anda mengabaikannya dan menganggapnya angin lalu.

πŸ’πŸ’πŸ’

Tanpa sadar, bisa jadi kita -kita ini juga melakukan hal yang sama seperti di atas saat meminta kepada Allah. Tidak sepenuh hati. Mintanya belum jelas. Ragu-ragu. Belum sungguh-sungguh.

Boleh jadi, belum jelasnya cara kita meminta pada Allah menyebabkan doa itu menjadi belum terkabul.

πŸ’πŸ’πŸ’

Dalam Tarhib Ramadhan kemarin, Ust. Anwar Jufri selaku pemateri mengatakan bahwa ketika meminta pada Allah haruslah definitif. Harus jelas apa yang diminta, gambarkan secara spesifik.

Misal, orangtua ingin anaknya menjadi anak yang sholeh. Maka saat meminta pada Allah, jabarkan lebih rinci, sholeh seperti apa sih yang orangtua harapkan pada anaknya.

Apakah sholeh yang mengerjakan sholat lima waktu di awal waktu dan berjamaah, hafal Al-quran 30 juz di usia 10th, menguasai bahasa Arab, membantu pekerjaan orangtua di rumah, berkata jujur, santun dalam berbicara, dan lainnya.

Gambarkan sedetail mungkin apa permintaan kita pada Allah. Semakin detail semakin baik.

Ketika meminta, hadirkan hati dan iman bahwa kita harus YAKIN pula bahwa Allah akan mengabulkan permintaan tersebut. Kuatkan keyakinan di hati bahwa Allah mampu mewujudkan apa yang bahkan bagi kita mustahil. Jadi pinta saja yang terbaik kepada Allah.

πŸ’πŸ’πŸ’

Di bulan suci Ramadhan ini semua doa kita insya Allah akan dikabulkan. Pinta yang terbaik untuk negeri kita Indonesia, untuk keluarga kita (pasangan, anak-anak, orangtua, saudara), sekeliling kita, tetangga, karyawan, semuanya.


Doakan yang baik-baik karena setiap doa akan kembali pada pemiliknya. Doakan orang lain maka doa itu akan juga kembali pada diri kita.

πŸ’πŸ’πŸ’

Semoga Allah merahmati amal ibadah kita dan menjadikan kita termasuk golongan hamba-Nya yang bertaqwa.

Saling mendoakan ya πŸ€—πŸ˜‡

#parentingschool
#ramadhanproduktif

0 komentar:

Posting Komentar