Pelatihan Happiness At Work

 


Pelatihan Happiness at Work

By: @sukmadiarti_psikolog


Happiness at work adalah suatu kondisi di saat karyawan merasa senang, antusias, dan bahahia dalam menjalankan pekerjaannya. Hal itu dapat dilihat dari produktivitas dan kinerjanya, relasi positif yang mampu ia bangun dengan tim dan rekan kerja, kepeduliannya pada hal-hal di luar tanggung jawabnya, dan keinginannya untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi positif bagi perusahaan.

Tidak semua kondisi bersifat ideal. Pekerjaan, lingkungan kerja, pendapatan, atasan maupun rekan kerja, adakalanya tidak ideal menurut diri kita. Bagaimana menyikapinya?

Bahagia itu pilihan. 

Anda bisa memilih untuk bahagia meski dalam kondisi-kondisi kerja yang belum ideal. 


Ada kalanya pekerjaan Anda saat ini belum sesuai dengan passion atau background pendidikan. Hal itu membuat Anda jadi perlu belajar lebih untuk bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan tersebut. Tidak apa-apa. Di kondisi yang belum ideal itu Anda bisa  gunakan konsep "Love What You Do."


Mencintai apa yang Anda kerjakan saat ini akan membuat perasaan jadi bahagia dan penuh syukur saat bekerja. Meski pekerjaannya tidak mudah, ketika secara sadar memilih untuk bekerja dengan cinta dan ketulusan, rasanya akan terasa lebih ringan saat mengerjakannya.


Beruntung bila saat ini pekerjaan Anda sudah sesuai passion dan background pendidikan. Anda bisa maksimalkan kinerja Anda dengan "Do What You Love." 


Mengerjakan apa yang kita cintai tentu akan senang rasanya. Kreativitas dan produktivitas pun akan meningkat. 


Menurut penelitian di University of Warwick, kebahagiaan karyawan bisa meningkatkan produktivitas sebanyak 12 persen. Sedangkan karyawan yang tak bahagia terbukti 10 persen kurang produktif. 


Selain lebih produktif, karyawan yang bahagia pun bisa menyelesaikan segala pekerjaan dengan lebih akurat dan ini berdampak positif pada kinerjanya. Mereka juga bisa bekerja melampaui harapan, lebih kreatif, mampu berpikir out of the box, berani mengambil risiko, bisa memotivasi karyawan lain, bisa diandalkan, dan lebih loyal pada perusahaan. 


Menarik, ya.

Bahagia mendatangkan banyak sekali manfaat bagi diri juga lingkungan kerja. Jadilah pribadi yang bahagia sehingga kehadiran kita bisa menularkan kebahagiaan pula bagi organisasi hingga tercipta lingkungan kerja yang bahagia. 


Be Happy 🥰


....


Ingin mengundang narasumber dalam 

PELATIHAN HAPPINESS AT WORK

WA 081362359651


#pelatihansdm #pelatihankaryawan

0 komentar:

Posting Komentar