KASIH SAYANG, ANUGERAH ILAHI

KASIH SAYANG KARUNIA DARI ILAHI

Sebagai orangtua, tentu kita ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak. Kasih sayang, perhatian, fasilitas, dan kebersamaan yang menyenangkan bagi mereka.

Bersyukurlah kita pada Allah, karena dikaruniai hati yang lembut dan penuh kasih sayang. Sebab tidak semua orang memilikinya. Allah mengatakan bahwa sifat kasih sayang hanya Allah berikan bagi siapa yang Ia kehendaki saja.

Maka mari bermohon dan berusaha untuk menjadi pribadi-pribadi yang dikehendaki dan diridhoi Allah. Sehingga Allah hadirkan kelembutan dan kasih sayang di hati kita.

Dengan memiliki hati yang lembut dan penuh kasih sayang, maka kita akan lebih mudah untuk menjalankan peran yang ada, khususnya sebagai orangtua. Kasih sayang membuat kita mampu dengan sukarela, ikhlas, tulus mengasuh putra putri dengan penuh cinta. Walau tak jarang, kita harus banyak berkorban waktu, tenaga, pikiran, perasaan,dan harta karenanya.

Dengan sifat kasih sayang dapat pula membuat kita mampu bersikap lembut saat menegur, mengingatkan, dan mengajak putra putri pada kebaikan.

Dengan kasih sayang itu, putra putri kita pun, insya Allah akan tumbuh dan berkembang sesuai fitrahnya, berkasih sayang pula pada orangtua dan sesamanya.

Alhamdulillahirabbilalamin
Semoga Allah meridhoi kita semua dan menghadirkan sifat kasih sayang pada hati kita semua.

Aamiin

By: Sukmadiarti Psikolog
www.positiveconsulting.id
@parentingschool_indonesia

0 komentar:

Posting Komentar